Selasa, Agustus 11, 2009

Kawasan Obyek Wisata Gili Bedil dan Gili Keramat Kawasan Eksotis Untuk Pariwisata

Sumbawa Besar, Sumbawanews.com.- Kawasan dua Gili (pulau kecil-Sumbawa) yakni Gili Bedil dan Gili Keramat yang terletak di Kecamatan Utan memang harus diakui sebagai kawasan eksotis untuk pariwisata.

Selain memiliki pemandangan yang menakjubkan dan alam yang masih perawan, juga hamparan pasir putih yang menawan akan telah disuguhkan alam untuk dinikmati, Tidak salah jika Pemerintah daerah dapat segera mengembangkannya sebagai daerah tujuan wisata yang tidak kalah dibandingkan dengan kawasan tiga gili di pulau lombok.

Ir. Padusung, MM-Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Sumbawa menyebutkan kondisi alam yang masih perawan itu akan tetap dipertahankan sebagai nilai jual yang menggiurkan.

Sumber : Sumbawanews.com
Sementara informasi mengenai kawasan tersebut sebenarnya telah menggema sampai ditelinga para wisatawan.

Terbukti kerap kali wisatawan dari Bali, melalui travel agency (biro perjalanan) datang membawa turis meski hanya sekedar mampir dan berjemur, bahkan tidak jarang mereka datang menggunakan kapal pesiar untuk ke kawasan dua gili itu.

kawasan dua gili ini dapat diakses melalui labuhan padi, jika menggunakan perahu biasa hanya memakan waktu sekitar 25 menit, kalau menggunakan spead boat hanya 10 menit saja, sekarang ini sudah ada pihak swasta yang coba buka disana, tapi baru disekitar labuhan padi nya, sebut Padusung.(sumbawa.go.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar